Selasa, 23 Agustus 2011

Kandungan Gizi Pepaya

Pasti semua sudah tahu buah papaya. Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang diincar karena manfaat dan kandungan papaya yang mempunyai nilai guna tinggi. Sampai-sampai Christopher Columbus dilaporkan menyebutnya sebagai “buah dari malaikat” dan bukan tanpa alasan! Mengapa? karena pepaya merupakan sumber yang kaya nutrisi antioksidan, mineral dan serat.
Pepaya dan segala bagiannya mengandung papain,yaitu enzim yang membantu mencerna protein. Enzim ini, digunakan untuk mengobati cedera olahraga, penyebab lain trauma, dan alergi, terutama terkonsentrasi di buah papaya mentah mentah. Papain diekstrak untuk membuat suplemen enzim pencernaan makanan dan dapat pula digunakan sebagai bahan dalam beberapa permen karet.
Manfaat Dan Kandungan Pepaya
Sembelit: Serat yang tinggi mengatasi gangguan pada kolon yang mengalami gangguan penyerapan cairan.
Penyakit jantung:  membantu untuk pencegahan aterosklerosis dan penyakit jantung diabetes. Merupakan sumber vitamin C serta, vitamin E dan beta-karoten, tiga antioksidan yang sangat kuat. Nutrisi ini membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat meningkatkan resiko stroke dan jantung.
Kanker: Pepaya adalah serat mampu mengikat racun penyebab kanker di usus besar. Kandungan pepaya memberikan perlindungan sinergis untuk sel kolon dari kerusakan radikal bebas pada DNA mereka. Ini merupakan ide bagus untuk menekan resiko kanker usus besar.
Kolesterol tinggi: merupakan sumber yang kaya akan serat, terbukti untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. homosistein dapat secara langsung merusak dinding pembuluh darah yang merupakan faktor risiko yang tinggi untuk serangan jantung atau stroke.
Jerawat : dengan caa menggosok pulp putih pepaya mentah di wajah, guna membuat wajah harum dan tidak keriput.
Peradangan: Enzim dalam pepaya membantu peradangan lebih rendah dan meningkatkan penyembuhan dari luka bakar.
Diatas merupakan manfaat dan kandungan papaya, kita bisa mencobanya dan buktikan sendiri!

1 komentar:

Yohan Agusta Setiawan mengatakan...

Terima kasih Informasinya,

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates